Pages

Senin, 05 Januari 2015

Tips Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Liburan merupakan hal yang paling dinanti oleh semua orang baik pada orang dewasa maupun pada anak-anak. Tidak terkecuali seorang pekerja yang rutinitasnya disibukkan dengan pekerjaanya. Tentu seorang akan mengalami masa jenuh dimana kesibukannya hanya pada pekerjaan saja, oleh karenanya liburan adalah solusi untuk menyegarkan pikiran dan juga badan. Tentu semua orang mempunyai waktu tersendiri yang telah di planing jauh-jauh hari untuk melakukan liburan baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Pada intinya semua tempat/ lokasi liburan adalah sama, yaitu sebagai wahana penyegar badan maupun pikiran.

membangkitkan semngat kerja

Tahukah anda jika sedang libur panjang ternyata ada perasaan malas untuk kembali beraktifitas baik untuk bekerja, sekolah maupun juga uyntuk mengenyam bangku kuliah. Ternyata sama saja setiap orang yang telah menyelesaikan libur panjang akan mengalami malas untuk kembali ke rutinitas semula. Ini adalah wajar karena perasaan yang ingin selalu liburan, mungkin saking enjoynya seseorang pada saat liburan dan ingin selalu pada masa liburan tersebut. Melihat permasalahan tersebut tentu anda harus membaca tips apa saja yang dapat dilakukan oleh seseorang yang ingin membangkitkan semangat kerja setelah mengalami libur panjang.

Seorang yang bekerja di kota-kota besar tentu akan merasakan titik jenuh terhadap pekerjaannya. Untuk itulah pada kota-kota besar selalu ada wahana yang dapat dijadikan tempat rekreasi bersama untuk melepas lelah agar tubuh kembali fit untuk bekerja lagi

Tips Membangkitkan Semangat Kerja

  1. Cobalah akhiri masa liburan anda maksimal 1 hari setelah liburan harus ada di rumah, hal ini untuk menjaga agar tubuh tidak kelelahan pada saat masuk kerja di hari pertama
  2. Istirahatlah yang cukup sebelum memulai rutinitas kerja di awal, jika berangkat kantor pukul 07.00 pagi maka usahakan malamnya istirahat tidak lebih dari pukul 21.00,-
  3. Jika tubuh terasa lelah yang sangat maka bisa mengkonsumsi suplemen utuk mengembalikan stamina yang terkuras pada saat libur panjang.
  4. Hindari sebisa mungkin kondisi jalanan yang macet, jalanan yang macet tentu akan menimbulkan rasa lelah 3 kali lipat. Kembali ke rumah lebih awal bisa menjadi solusi yang baik untuk menghindari macet.
  5. Buatlah motvasi untuk anda sendiri jika bekerja untuk menghidupi keluarga, maka demikian akan membuat anda semakin bersemangat dalam bekerja.
  6. Awali rutinitas bekerja dengan semangat yang baru, buatlah target yang ingin dicapai pada saat mengawali bekerja setelah liburan. Dengan dimikian dapat dipastikan anda akan mendapatkan tenaga yang baru untuk mengawali bekerja.
  7. Menjaga tubuh yang sehat, ini dirasa sangat penting jangan sampai setelah libur panjang malah mengabaikan kesehatan. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itulah yang harus dijadikan pedoman.
Itulah 7 tips yang dapat dijadikan referensi untuk anda yang ingin mengembalikan semangat kerja setelah libur panjang. Saya yakin bahwa seseorang yang telah melakukan libur panjang maka akan mengalami malas untuk bekerja, nah untuk mengatasi hal tersebut maka usahakan mendapatkan motivasi dari diri sendiri yang mana jika tidak bekerja mau makan apa keluarga kita. Itulah sekiranya yang dapat dijadikan semangat untuk membangkitkan kinerja setelah libur panjang.

Ayo kembali ke bangku kerja dan setelah liburan maka harus mendapatkan semangat baru dalam meraih yang di inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar