Pages

Selasa, 17 Maret 2015

Penyakit Miningitis, Gejala dan Cara Mengobatinya

Definisi Penyakit Miningitis

Penyakit miningitis merupakan penyakit yang sering terjadi pada seseorang dengan sistem kekebalana tubuh menurun. Biasanya orang yang mengalami penyakit miningitis adalah mereka yang sering Meningitis merupakan peradangan pada selaput meningen yang menutupi otak dan susmsun tulang belakang. Sehingga sebenarnya kurang tepat apabila mengartikan Meningitis adalah radang selaput otak, karena pada kenyataannya menigen juga melapisi sum-sum tulang belakang. Infeksi tersebut bisa terjadi karena adanya peradangan yang disebabkan karena virus maupun bakteri pada selaput meninges tersebut. Dari keterangan tersebut nampak jelas bahwa penyakit meningitis merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan menakutkan. Penyakit meningitis diketahui mampu membuat bagian syaraf manusia, sumsum tulang belakang dan otak menjadi rusak.
meningitis

Penyakit meningitis dapat menyerang kelompok umur manapun, meskipun pada kenyataannya, kelompok umur yang rawan terkena penyakit ini adalah anak-anak usia balita dan orang tua. Beberapa orang yang rentan terkena penyakit meningitis selain dilihat melalui kelompok umur juga bisa disebabkan oleh hal berikut ini:
  1. Seseorang yang memiliki pleuroperitoneal CSF dalam otak/patologi lain.
  2. Seseorang yang menggunakan prosedur tulang belakang, seperti halnya anestesi tulang belakang.
  3. Seseorang dengan cacat dural.
  4. Penderita penyakit diabetes.
  5. Seseorang yang terinfeksi bakteri Endokarditis.
  6. Para pecandu alkohol.
  7. Pecandu narkotika jenis suntik.
Sebenarnya penyebab penyakit meningitis ini bukan merupakan jenis virus yang begitu berbahaya, namun jika telah parah dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius seperti kerusakan otak, kurangnya daya ingat, kurang nya kemampuan pendengaran dan bahkan menyebabkan kematian jika tidak ditangani secara serius. Virus penyebab penyakit meningitis pada awal nya menginfeksi bagian tubuh penderita dan mengalir masuk ke dalam sel-sel syaraf pusat yaitu otak manusia. Penyebab utama penyakit meningitis pada dasar nya adalah virus yang dapat menyerang manusia dalam kondisi kekebalan tubuh seperti apapun. Selain itu juga dapat disebabkan karena infeksi akibat bakteri atau pun jamur, meskipun ini sangat jarang dijumpai. Bakteri penyebab meningitis tersebut antara lain : Streptococcus pneumoniae, Neisseria meningitidis, Haemophilus influenzae,Listeria monocytogenes, Mycobacterium tuberculosis dan Staphylococcus aureus.

Menigitis dapat menimbulkan gejala-gejala seperti demam tinggi, sakit kepala dan leher terasa kaku. Gejala lain yang mungkin timbul termasuk mual, muntah, rasa tidak nyaman melihat lampu terang, kebingungan dan kantuk. Selain itu mungkin sulit untuk menemukan Gejala Penyakit Meningitis. Selain itu Meningitis dapat dicegah dengan cara :

  1. Mencuci Tangan.
  2. Bersihkan permukaan yang terkontaminasi.
  3. Tutup mulut ketika batuk.
  4. Hindari berciuman atau berbagi gelas minum, alat makan, lipstik atau barang-barang lainnya dengan orang yang sakit atau dengan orang lain ketika anda sakit.
  5. Vaksin.
Jika sudah terlanjur penyakit miningitis menginfeksi seseorang atau barangkali anda maka tidak ada langkah yang terbaik selain mengetahui gejala dari penyakit miningitis intu sendiri. Memang pada dasarnya ketika seeorang mengetahui bagaimana gejala yang dialamai oleh suatu penyakit tersebut maka bisa dengan mudah untuk mengatasinya karena sudah mengetahui secara pasti tentang apa penyakit yang ada pada dirinya tersebut. Oleh karenanya kami juga akan menjelaskan secara terperinci apa-apa saja yang menjadi gejala dari penyakit miningitis tersebut.

Gejala Penyakit Miningitis

Ada beberapa gejala utama yang selalu mendasari terjadinya penyakit miningitis, nah berikut ini adalah gejalanya:

  1. Sakit kepala yang tak kunjung sembuh, adakalanya seseorang yang mengalami penyakit miningitis maka akan selalu mengalami gangguan pada saraf maupun juga sistem peredaran darah yang ada pada kepala. Tentu sakit kepala menjadi hal yang dapat dijadikan sebagai tanda adanya penyakit miningitis.
  2. Demam cukup tinggi, dimana-mana yang namanya penyakit selalu identik dengan adanya tanda demam yang cukup tinggi bagi penderitanya. Hal ini memang berkaitan dengan sistem peredaran darah pada seseorang tersebut menandakan sehat tidaknya pada seorang manusia
  3. Otot leher terasa kaku juga bisa dijadikan salah satu tanda dari penyakit miningitis, jika mengalami otot leher terasa kaku serta mengalami demam dan sakit kepala secara bersama-sama maka perlu dicurigai sebagai penyakit miningitis
  4. Mual dan Muntah, entah mengapa pada penderita penyakit miningitis selalu mengalami hal yang serupa. Yakni ada perasaan mual dengan di ikuti dengan muntah, inilah yang menjadi ciri bagi penderita yang sedang mengalami penyakit miningitis.
  5. Perasaan takut dengan sinar matahari, penderita penyakit miningitis selalu di ikuti dengan perasaan takut dengan yang berbau cahaya. 
  6. Perasaan Bingung dan terlihat cemas, tanda yang terakhir dari seorang pengidap penyakit miningitis adalah perasaan bingung dan cemas ketika sedang mengalami masalah apapun.

Jika sudah mengalami penyakit miningitis maka tidak perlu khawatir dan cemas, sebagai seorang keluarga yang sedang melihat kerabatnya mengalami penyakit miningitis maka hal yang perlu anda lakukan adalah mensupport bahwasannya semua penyakit ada obatnya termasuk juga penyakit miningitis tersebut.

Pengobatan yang terbaik untuk Penyakit Meningitis tentu saja segera di bawa ke rumah sakit. Bahkan rumah sakitnya pun benar-benar yang berkelas dan memiliki perlengkapan yang baik untuk mendiagnosa penyakit ini karena dalam penyembuhan dan pengobatan penyakit meningitis harus dilakukan pemeriksaan fisik dan laboratorium seperti test darah, rontgen bahkan cek cairan selaput otak. Sementara untuk Pencegahan Penyakit Meningitis tentu harus dimulai sejak sekarang juga dan jangan menunggu Anda divonis mengidap penyakit ini. Jika perlu gunakan suplemen kelas premium untuk menunjang pemulihan seorang yang sedang mengalami penyakit miningitis tersebut. Suplemen yang kami anjurkan adalah ekstrak kulit manggis dan daun sirsak, ekstrak kulit manggis dan daun sirsak kini sudah dikemas dalam sebuah produk yang bernama Ace Maxs.

Ace Maxs adalah suplemen kelas premium yang terbuat dari ekstrak kulit manggis plus daun sirsak, mempunyai fungsi untuk meregenerasi sel yang rusak di dalam tubuh sehingga mampu secara efektif menumpaskan sel jahat di dalam tubuh manusia. Tidak terkecuali pada penyakit miningitis yang selalu menyerang sistem saraf di dalam otak, kandungan kulit manggis dan daun sirsak tersebut telah mampu mengatasinya secara efektif dan tanpa efek samping sama sekali. Inilah kelebihan ace maxs jika digunakan sebagai obat herbal penyakit miningitis. Jika ingin mendapatkan obat herbal ace maxs maka langsung saja untuk menghubungi kami, kami selalu senantiasa melayani pemesanan ace maxs kepada anda semua.

Selain itu Penyakit Menigitis dapat dicegah dengan selalu menjaga kebersihan mulai dari pakaian, makanan, badan dan lingkungan sekitar kita agar tidak banyak mengandung bakteri dan virus yang memang tidak dapat dilihat dengan mata kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar