Pages

Rabu, 24 Desember 2014

Ciri-ciri Wanita Yang Memasuki Masa Menopause

Wanita selalu mengalami menopause pada masa tuanya, ini adalah proses alami yang diciptakan tuhan pada makluk ciptaanNya yakni masnusia. Banyak permasalahan yang dialami oleh seseorang yang sedang pada masa peralihan dari normal kepada masa menopause. Pemasalahan inilah yang nantinya akan kami bahas satu-persatu, tidak lupa juka pada ciri-ciri wanita yang memasuki masa menopause juga akan menjadi sajian hangat pada kesempatan yang berbahagia ini. Belum banyak yang mengetahui apa yang disebut dengan menopause, juga belum banyak yang mengetahui tentang ciri-ciri dari menopause. Mengetahui semua tentang menepause adalah hal yang penting untuk semua orang baik pria maupun wanita.

ciri menopause

Pengertian Menopause

Menopause adalah keadaan dimana seorang wanita mengalami pemberhentian menstruasi secara bertahap dan permanen. Keadaan wanita yang mengalami menopause ini biasanya dialami pada usia 40-50 tahun keatas. Namun ada juga orang yang mengalami menopause dini, hal ini berarti tidak wajar seperti kebanyakan orang yang mengalami proses alami tersebut. Jika seorang yang mengalami menopause pada seorang yang normal adalah di usia yang sudah tua, usia 50 tahun keatas adalah usia yang paling wajar jika seseorang mengalami hal tersebut. Proses alami tersebut secara otomatis akan tidak di dapati sel telur yang ada pada seorang wanita. Dengan demikian jangan khawatir jika pada usia 50 tahun anda mengalami yang namanya berhenti menstruasi, hal ini adalah wajar karena hormon tostesteron sudah tidak memproduksi sel telur yang ada pada rahim.

Ciri-ciri Wanita Menopasuse

Ada sebuah tanda yang bisa dikenali oleh seseorang yang akan mengalami masa menopause, berikut ini adalah ciri tersebut:
  1. Mestruasi mulai berhenti, salah satu ciri paling mudah untuk dikenali dari wanita yang mengalami menopause adalah tidak mengalami menstruasi. Tidak mengalami menstruasi ini menandakan bahwa hormon tostesteron akan berhenti memproduksi sel telur di dalam rahim seorang wanita. Tentu ada hal-hal lain yang mengikuti jika terjadi menopause, seperti tudur kurang enak makan menjadi kurang bernafsu dan lain sebagainya.
  2. Vagina menjadi kering, jika wanita normal sebelum menstruasi maka vagina akan lembab karena ada pelumas yang diproduksi oleh tubuh setiap hari. Namun keadaan ini tidak akan di dapati jika sudah memasuki masa menopause, vagina menjadi kering dan tidak ada pelumas yang berfungsi melembabkan.
  3. Infertilitas, sulit untuk hamil biasanya selalu menyertai orang yang akan mengalami menopause. Hal ini wajar memang karena pada wanita yang akan mengalami menopause sel telr sudah sulit untuk diproduksi pada hormon tostesteron
  4. Perubahan pola tidur, seorang yang bermigrasi dari normal ke monopause akan mengalami kurang enak tidur. Biasa hal ini akan disertai dengan badan terasa capek-capek, pegal dan juga badan terasa lemas. Maka dari itu jika kesehatan kurang maksimal maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi drop.
  5. Mood yang sering berubah, perilaku ini mungkin saja terjadi pada anda semua yang saat ini sedang mengalami masa menopause. Kadang seseorang yang mengalami masa menopause akan mengalami mood yang kurang baik, dan juga mengalami mood seperti pemarah. Hal itu adalah wajar karena pada orang yang transisi dari normal menuju ke ke transisi menopause akan mengalami nyeri baik di perut maupun pada hal lain.
Ciri tersebut tidak sama pada setiap orang, ada yang mengalami pemberhentian menstruasi saja dan juga ada yang tidak mengalami apapun. Semua itu tergantung pada kondisi kesehatan seseorang dan juga kondisi tubuh pada saat akan mengalami menopause. Untuk itu jika mengalami nyeri maupun pegal pada waktu menopause maka kami merekomendaisikan obat herbal Tricajus yang berfungsi sebagai pengembali sel hormon tostesteron yang rusak. Tricajus terbuat dari tribulus terrestis dan juga maca, mempunyai funngsi untuk regenerasi sel tubuh yang rusak termasuk juga pada seseorang yang mengalami menopause dini. Diharapkan semua gejala yang terkait dengan proses menopause tersebut bisa dengan lancar jika meminum Tricajus. Informasi dan pemesanan obat herbal tricajus 0813 3242 1688, atau klik disini

Itulah ciri-ciri wanita yang menopause, semoga bisa bermanfat dan salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar